Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mulai Bayar Ganti Rugi Rumah Warga Balongan, Pertamina Targetkan Kelar Sebelum Lebaran

Jumat, 30 April 2021 – 12:51 WIB
Mulai Bayar Ganti Rugi Rumah Warga Balongan, Pertamina Targetkan Kelar Sebelum Lebaran - JPNN.COM
Sejumlah warga menyaksikan kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). Foto: ANTARA/Khaerul Izan

jpnn.com, INDRAMAYU - PT Pertamina mulai melakukan pembayaran ganti rugi terhadap rumah/properti warga yang terdampak terbakarnya tangki Kilang Balongan.

Pembayaran sudah dilakukan bertahap mulai Kamis (29/4) lalu.

Ketua Tim Penanggulangan Dampak Kebakaran Tangki RU VI Balongan Maman Kostaman berharap, pembayaran bisa dipercepat supaya tuntas sebelum Lebaran.

“Total terdapat 3.074 rumah yang terdampak di lima desa di Kecamatan Balongan. Tentunya pembayaran akan dilakukan bertahap. Rencananya, pembayaran bisa selesai sebelum Lebaran,” ujar Maman.

Terkait mekanisme pembayaran, Pertamina bekerja sama dengan Bank BRI.

Jadi setiap pemilik rumah akan diidentifikasi. Pemilik harus jelas, termasuk nama yang berhak menerima. Karena itulah, pembayaran juga bersamaan dengan penyerahan buku tabungan BRI.

“Pertamina yang membuatkan rekening di BRI,” kata Asisten Daerah II Kabupaten Indramayu ini.

Pembayaran dilakukan, setelah tim melakukan proses identifikasi masing-masing pemilik rumah korban, validasi data, dan perhitungan ganti rugi.

Total terdapat 3.074 rumah yang terdampak di lima desa di Kecamatan Balongan, pembayaran akan dilakukan Pertamina secara bertahap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close