Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Munas-Konbes NU Minta Penggunaan Kekerasan di Rempang Dihentikan

Selasa, 19 September 2023 – 21:20 WIB
Munas-Konbes NU Minta Penggunaan Kekerasan di Rempang Dihentikan - JPNN.COM
Konferensi pers Munas-Konbes Nahdlatul Ulama 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (19/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Komisi Rekomendasi Munas-Konbes Nahdlatul Ulama (NU) 2023 KH Ulil Abshar Abdalla menegaskan sikap penggunaan kekerasan dalam kasus sengketa tanah di Rempang, Batam, Kepulauan Riau harus segera dihentikan.

Pernyataan Ulil tersebut merupakan rekomendasi Munas Alim Ulama yang digelar oleh Pengurus Besar Nahdlatul (PBNU).

"Sikap kami dalam misi Rempang ini penggunaan pendekatan keamanan dan kekerasan dalam sengketa tanah rakyat harus dihentikan," ujar Ulil dalam konferensi pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (19/9).

Dia menyebutkan dalam rekomendasinya Munas Alim Ulama menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi dan peningkatan investasi tidak boleh dicapai dengan melanggar hak-hak rakyat kecil.

Gus Ulil menegaskan nilai-nilai kemanusiaan harus menjadi pertimbangan pokok dalam penyelesaian sengketa di Rempang.

"Ketiga, mendorong kepada semua pihak cooling down, baik pemerintah dan masyarakat. Pemerintah harus mendengar aspirasi rakyat agar kepentingan investasi tak korbankan rakyat kecil," tutur Ulil.

Dia menyebutkan rekomendasi terakhir terkait Rempang ialah mengajak masyarakat untuk bersabar dalam menghadapi konflik ini.

"Mengajak rakyat di Rempang untuk bersabar dan terus berdoa kepada Allah agar dicapai solusi terbaik," pungkas Ulil. (mcr8/jpnn)

Koordinator Komisi Rekomendasi Munas-Konbes NU Kiai Ulil Abshar Abdalla menegaskan sikap penggunaan kekerasan dalam sengketa tanah di Rempang harus dihentikan

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close