Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Murka, Aksa Mahmud Nilai Pj Gubernur Sulsel Tak Menghormati Para Saudagar Bugis

Rabu, 24 April 2024 – 01:06 WIB
Murka, Aksa Mahmud Nilai Pj Gubernur Sulsel Tak Menghormati Para Saudagar Bugis - JPNN.COM
Tokoh Sulsel Aksa Mahmud (paling kiri) saat kampanye pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Sulawesi Selatan, pada Pilpres 2024 lalu. Foto: dok sumber untuk JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Tokoh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) Aksa Mahmud terang-terangan melontarkan kekesalannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Aksa Mahmud yang juga merupakan inisiator dan penggagas Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) mengaku marah karena Bahtiar terkesan tidak mendukung kegiatan kegiatan PSBM XXIV yang digelar, Minggu (21/4).

Hal ini terlihat dari absennya Pj Gubernur Sulsel ini sejak Pembukaan dan Halal Bihalal PSBM XXIV, yang dilaksanakan di Hotel Hotel Four Point Sheraton hingga makan malam bersama yang digelar di Anjungan Pantai Losari.

Aksa yang juga merupakan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024 ini mengaku kecewa dengan sikap Pj Gubernur Bahtiar yang saat acara PSBM digelar, malah lebih memilih menghadiri ulang tahun salah satu kabupaten di Sulsel.

“Bayangin, lebih pentingnya pertemuan menghadiri acara ulang tahun kabupaten. Padahal kita ini Saudagar Bugis Makassar dari seluruh tanah air hadir. Seharusnya Pak Gubernur (hadir) menjamu kita,” kata Aksa saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan makan malam yang diadakan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, di Losari, Makassar, Minggu (21/4) malam.

Sebagaimana diketahui, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka PSBM XXIV, di Hotel Four Point Sheraton, Makassar, Minggu (21/4).

Turut hadir, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, Aksa Mahmud, Ketua Umum BPP Kerukunan Keluarga Sulsel (KKSS) Muchlis Patahna, Wakil Ketua MPR Amir Uskara, dan Pj Sekprov Sulsel Andi Muhammad Arsjad mewakili Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Pertemuan ini juga diikuti oleh sekitar 862 saudagar Bugis-Makassar, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Aksa Mahmud yang juga merupakan inisiator dan penggagas Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) mengaku marah kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close