Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musda KNPI DKI Diharapkan Jadi Contoh Kongres Tingkat Nasional

Sabtu, 27 Maret 2021 – 23:21 WIB
Musda KNPI DKI Diharapkan Jadi Contoh Kongres Tingkat Nasional - JPNN.COM
KNPI. Foto: Website KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua SC Kongres KNPI ke XV/2018 lalu, Ahmad Hadi mengapresiasi semua kubu di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang menginginkan wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan tersebut, kembali menjadi organisasi solid dan memiliki marwah.

Keinginan tersebut antara lain terlihat dari digelarnya musyawarah daerah provinsi (musdaprov) satu KNPI DKI Jakarta, 26-28 Maret.  

"Ini merupakan langkah yang baik, semoga di tingkat nasional pun bisa digelar kongres bersama KNPI di 2021 ini," ujar Ahmad Hadi dalam keterangannya, Sabtu (27/3).

Pria yang karib disapa Diddoy ini, kongres bersama KNPI penting digelar dengan mengedepankan kebersamaan untuk merumuskan solusi terbaik.

Agar KNPI memiliki output nyata buat masyarakat, bangsa dan negara, serta menjadi teladan bagi generasi muda dan generasi milenial.

Menurutnya, banyak permasalahan bangsa yang membutuhkan perhatian, daya kritis, kepedulian dan peran aktif pemuda.

Hal tersebut tidak mungkin dapat dilakukan secara maksimal, jika energi kaum muda tersedot pada problem internal organisasi.

“Jadi, dibutuhkan perangkat aturan organisasi seperti AD/ART yang paripurna. Kemudian, disiplin dari para pengurus dan anggota KNPI serta OKP, menjalankan AD/ART yang sudah disahkan di forum Kongres. Komunikasi menjadi penting untuk menghilangkan ego yang kadang menjadi pemicu konflik,“ ucap Diddoy.

Musdaprov satu KNPI DKI Jakarta diharapkan dapat menjadi contoh bagi penyelenggaraan kongres tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close