Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Kemarau, Jalur Pendakian Gunung Pangrango Ditutup

Kamis, 04 Juli 2019 – 14:15 WIB
Musim Kemarau, Jalur Pendakian Gunung Pangrango Ditutup - JPNN.COM
Gunung Gede Pangrango. Foto: GenPi.co

jpnn.com, BOGOR - Pengelola Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) akan menutup sementara jalur pendakian mulai 12 hingga 21 Agustus 2019. Hal itu dilakukan sebagai dampak masuknya musim kemarau.

Kepala Balai Besar TNGGP Wahju Rudianto mengungkapkan, penutupan sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan, pengamanan kawasan, dan operasi bersih.

“Berdasar ramalan cuaca BMKG, Agustus menjadi puncak musim kemarau,” ujarnya dalam surat edaran tanggal 1 Juli 2019 dengan nomor surat SE.806/BBTNGGP/BIDTEK/Tek.P2/6/2019.

BACA JUGA: Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Untuk Umum

Memasuki pergantian musim, sejumlah tumbuhan di kawasan TNGGP dilaporkan sudah mulai mengalami pengeringan akibat kenaikan suhu udara sehingga rentan terjadi kebakaran.

Saat ini, di sejumlah pintu masuk jalur pendakian ke Gunung Gede Pangrango telah dipasang spanduk terkait penutupan jalur pendakian selama 10 hari agar diketahui pendaki, termasuk pengumuman di sejumlah media sosial agar diketahui secara umum.

Selama penutupan jalur pendakian, akan diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya melakukan kegiatan operasi bersih dengan melibatkan seluruh petugas TNGGP dan relawan. (rbg)

Penutupan TNGGP sebagai langkah antisipasi kebakaran hutan, pengamanan kawasan, dan operasi bersih.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close