Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Muslim Indonesia di LA Sambut Kehadiran Masjid At Thohir

Senin, 28 Maret 2022 – 15:12 WIB
Muslim Indonesia di LA Sambut Kehadiran Masjid At Thohir - JPNN.COM
Peresmian Masjid At Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat. Foto: Antara / HO- Indonesia Muslim Foundation

jpnn.com, LOS ANGELES - Muslim Indonesia di Los Angeles menyambut gembira kehadiran Masjid At Thohir yang akan menjadi pusat pertemuan dan kreativitas masyarakat.

Masjid tersebut diresmikan Minggu (27/3) pagi waktu setempat.

Hadir dalam peresmian tersebut pengusaha Muslim Indonesia, Garibaldi Thohir, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Roosan P Roslani, Konsul Jenderal Los Angeles, Saut Trisnawan, Ketua Indonesia Muslim Foundation Dwirana Satyavat.

Masyarakat Muslim Indonesia di Los Angeles juga ikut meramaikan acara tersebut.

Garibaldi Thohir, atau akrab disapa, Boy Thohir, mengungkapkan bahwa inspirasi kehadiran masjid tersebut diawali sekitar tahun 2015.

"Kami sekeluarga memang sering berlibur ke Los Angeles. Ayah saya sering mengeluh kalau mau shalat Jumat," tuturnya dalam acara peresmian masjid tersebut.

Ayah Boy, H Mochamad Thohir, berpulang pada 2016. Kejadian itu mendorong Boy Thohir sekeluarga untuk bisa menghadirkan masjid di Los Angeles yang dimiliki warga Indonesia.

Hasil donasi WNI dan Los Angeles dan dukungan keluarga Thohir menjadikan bangunan yang telah didirikan sejak 1920 itu berubah menjadi masjid.

Menurut Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Roosan P Roslani, At Thohir.adalah masjid keenam milik WNI di LA

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close