Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musni Umar Ungkap Sosok yang Dibunuh Ruslan Buton, Bukan Petani?

Rabu, 03 Juni 2020 – 09:08 WIB
Musni Umar Ungkap Sosok yang Dibunuh Ruslan Buton, Bukan Petani? - JPNN.COM
Ruslan Buton dipecat dari TNI karena terlibat kasus pembunuhan. Ilustrasi Foto: RM/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar menguak sosok La Gode, petani cengkeh yang menjadi korban pembunuhan yang dilakukan Ruslan Buton ketika masih menjabat Komandan Pos SSK III Yonif RK/32 Banau pada Oktober 2017 lalu.

Sosok La Gode yang disebut Musni Umar lewat akun Twitter-nya, 2 Juni 2020, bukan petani sebagaimana disebutkan selama ini.

Dia juga menyebut tindakan Ruslan Buton justru mendapat apresiasi warga di daerah itu.

"Tadi siang saya ditemui dan diberitahu tetangga Ruslan Buton di Bau-Bau bahwa La Gode yang dibunuh bukan petani tetapi Preman di Halmahera yang sangat meresahkan masyarakat. Dia dibunuh ketika menyerang asrama TNI. Itu sebabnya Ruslan Buton dkk dapat apresiasi warga," dikutip dari cuitan @musniumar, Rabu (3/6).

Cuitan Musni sudah di-Retweet sebanyak 1.600 kali dan disukai 5.300 netizen.

Salah satu tokoh yang me-Retweet adalah Anggota DPR RI Fadli Zon.

Sosok Ruslan Buton belakangan ini menjadi sorotan setelah ditangkap tim gabungan dari Mabes Polri hingga Denpom TNI AD pada Kamis (28/5) lalu di Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ruslan ditangkap karena telah menyebarkan rekaman suara pembacaan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Polemik seputar kasus Ruslan Buton masih berlanjut, baik terkait kasus pembunuhan yang dilakukan maupun pernyataannya yang meminta Presiden Jokowi mengundurkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close