Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mutasi Pejabat di Disnakertrans Sulitkan Pembinaan TKI

Rabu, 05 Oktober 2011 – 22:44 WIB
Mutasi Pejabat di Disnakertrans Sulitkan Pembinaan TKI - JPNN.COM
JAKARTA - Dirjen Pembinaan Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemenakertrans, Abdul Wahab mengaku kecewa dengan sikap pejabat daerah yang doyan melakukan rotasi. Sebab, rotasi kepegawaian di Pemda itu menyulitkan Binalattas dalam mendidik TKI di Balai Latihan Kerja (BLK).

"Harusnya dengan era Otda (otonomi daerah), pemerintah pusat akan semakin mudah dalam mendapatkan TKI terdidik dan memiliki kompetensi. Tapi yang ada justru kebalikannya," ungkap Abdul dalam rapat dengar pendapat di Komisi IX DPR RI, Rabu (5/10).

Dikatakannya, mendidik TKI dengan menyediakan BLK merupakan tugas pemda. Meski demikian pemerintah pusat tidak tinggal diam karena tetap menyediakan tenaga instruktur di BLK.

"Yang jadi masalah, instruktur yang telah kita latih itu malah dipindah-pindah oleh pejabat berwenang di daerah. Malah ada instruktur kita dimutasi ke bagian pertamanan. Ironisnya yang diangkat kepala BLK adalah pejabat yang tidak tahu urusan pendidikan tenaga kerja," sesal Abdul.

JAKARTA - Dirjen Pembinaan Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kemenakertrans, Abdul Wahab mengaku kecewa dengan sikap pejabat daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA