Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadiem Makarim Masuk 100 Pemimpin Berpengaruh di Dunia

Selasa, 19 November 2019 – 08:57 WIB
Nadiem Makarim Masuk 100 Pemimpin Berpengaruh di Dunia - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pamor Nadiem Makarim meroket sejak mantan bos Gojek itu diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pembantunya Presiden Jokowi. Suami dari Franka Franklin itu kini masuk daftar TIME 100 Next 2019.

Nadiem menjadi satu-satunya tokoh Indonesia yang masuk daftar bergengsi rising stars tersebut. TIME menempatkan Nadiem dalam kategori leaders (pemimpin) bersama Menteri Lingkungan Hidup Jepang Shinjiro Koizumi, Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado Quesada, senator muda Amerika Serikat Josh Hawleyz, dan sejumlah pemimpin muda lainnya. Orang-orang ini dianggap sebagai pendatang baru dan masa depan.

Dilansir dari laman resmi majalah yang berbasis di New York itu, Nadiem dideskripsikan sebagai pengusaha yang baru saja terpilih menjadi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi. Sebelum jadi pembantu Presiden Jokowi, Nadiem adalah CEO Gojek, aplikasi layanan ojek online yang juga menyediakan sejumlah layanan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Brian Harding, Wakil Direktur Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS), lembaga yang berbasis di Washington, menyebut, Nadiem sebagai pengusaha muda yang cerdas yang masuk dalam susunan kabinet Indonesia.

Dia memprediksi, Nadiem akan mengambil banyak peran untuk memajukan generasi muda melalui sistem pendidikan. Nadiem juga dipercaya bisa membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-16 di dunia. “Makarim membawa anak muda, berjiwa wirausaha ke dalam kabinet,” tulis Brian, dalam ulasannya.

Nadiem Makarim Masuk 100 Pemimpin Berpengaruh di Dunia
time.com

Amy Gunia, jurnalis TIME, juga mendeskripsikan Nadiem sebagai pebisnis yang akan membawa sentuhan anak muda dengan jiwa kewirausahaannya yang cerdas. Selain itu, yang masuk dalam 100 tokoh TIME 100 Next, merupakan sosok yang gigih dalam menghadapi rintangan. (faq/rmco)

Nadiem Makarim menjadi satu-satunya tokoh Indonesia yang masuk daftar bergengsi yang dikeluarkan Time.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close