Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nadiem Makarim Masuk Kelas, Bertemu Guru PPPK Tahap 1, Apa yang Dibicarakan?

Sabtu, 14 Mei 2022 – 19:50 WIB
Nadiem Makarim Masuk Kelas, Bertemu Guru PPPK Tahap 1, Apa yang Dibicarakan? - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim bertemu dengan salah satu guru honorer yang lulus PPPK tahap 1. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - SMP Negeri 5 Jakarta kejatuhan bintang. Bintangnya adalah Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang pada puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (13/5), mendatangi sekolah tersebut.

Tidak seperti kunjungan biasanya, kali ini Mas Menteri, sapaan akrab Nadiem Makarim masuk kelas dan menjadi guru tamu.

Selain mengajar para siswa yang sangat antusias, menteri milenial lulusan Harvard University itu bertemu juta dengan Ibu Diana. 

Guru honorer yang lulus sebagai seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK tahap 1 itu sangat semringah bisa bertemu dan berdialog langsung dengan orang nomor satu di Kemendikbudristek.

Rona kebahagiaan tampak dari wajah Ibu Diana. Dia sangat mengapresiasi program Kemendikbudristek yang telah memberikan kesempatan kepada ratusan ribu guru honorer untuk menjadi ASN melalui PPPK. 

“Terima kasih Mas Menteri sudah sangat peduli kepada kami guru-guru, terutama guru honorer yang sudah berumur 35 tahun lebih," ujarnya.

Dia mengaku, melalui PPPK ini taraf kesejahteraannya menjadi lebih baik. Mereka juga lebih sejahtera. 

"Dengan program PPPK guru ini, mudah-mudahan saya bisa menjadi guru yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar guru IPA yang saat ini mengajar prakarya. 

Mendikbudristek Nadiem Makarim bertemu dengan salah satu guru honorer yang lulus PPPK tahap 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close