Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Napi Bisa Bikin Kolam Pancing di LP Sukamiskin, Hahaha

Senin, 23 Juli 2018 – 09:48 WIB
Napi Bisa Bikin Kolam Pancing di LP Sukamiskin, Hahaha - JPNN.COM
Kalapas Sukamiskin Wahid Husen memakai rompi tahanan usai diperiksa KPK di Jakarta, Sabtu (21/7). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Saat Satgas KPK melakukan OTT di LP Sukamiskin pekan lalu, mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron dan adik eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, tidak ada di selnya.

Dua napi itu dilaporkan tengah menjalani rawat inap di rumah sakit ketika petugas KPK menyambangi sel mereka. Namun, anehnya, petugas lapas tidak bisa membuka dua kamar tersebut. Hal itu yang menjadi alasan KPK menyegel sel yang diduga berisi fasilitas mewah itu.

Sementara itu, berdasar penelusuran Jawa Pos di Sukamiskin beberapa waktu lalu, Wawan diduga tidak hanya memiliki sel mewah.

Suami Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diani yang pernah terjerat kasus pengadaan alat kesehatan (alkes) di Pemprov Banten itu juga “menguasai” sebuah bungalo lengkap dengan kolam pancing di dalam area lapas.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasmi Manusia (Kemengkum HAM) Sri Puguh Budi Utami menyebutkan bahwa evaluasi terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen yang terkena OTT KPK itu juga akan menyentuh dua pejabat di atasnya. Yakni Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Jawa Barat Indro Purwoko dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Alfi Zahrin Kiemas.

Napi Bisa Bikin Kolam Pancing di LP Sukamiskin, Hahaha

Dia sendiri menyatakan siap mundur bila revitalisasi Lapas yang sudah diprogramkan tidak berjalan baik. ”Ya revitalisasi seluruh Indonesia. Tunggu itu kita jalankan. Kalau itu tidak berhasil saya mundur,” tegas dia.

Sri mengakui memang ada gazebo yang dianggap fasilitas yang tidak semestinya di Lapas Sukamiskin. Dia menyebut bahwa fasilitas tersebut akan segera dibongkar.

Borok di LP Sukamiskin sudah sulit untuk ditutup-tutupi setelah OTT KPK mendapatkan fakta dua napi tidak berada di dalam selnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close