Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Tutup Peluang Gabung ke Poros Gerindra-PKB, Tak Rela Prabowo atau Cak Imin Presiden

Kamis, 11 Agustus 2022 – 17:23 WIB
NasDem Tutup Peluang Gabung ke Poros Gerindra-PKB, Tak Rela Prabowo atau Cak Imin Presiden - JPNN.COM
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem hingga kini masih menutup peluang bergabung dalam poros koalisi yang dibentuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra.

Waketum NasDem Ahmad Ali menyebut parpolnya melalui hasil rakernas sudah mengumumkan tiga bakal capres yang perlu diusung pada 2024, yakni Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, dan Anies Baswedan.

"Kami kemarin sudah mengumunkan calon presiden, tiga nama lewat bakal calon presiden lewat rakernas. Itu putusan rakernas, kan," kata Ahmad Ali saat dihubungi, Kamis (11/8).

Di sisi lain, poros Gerindra dan PKB menginginkan masing-masing ketua umum mereka, Prabowo Subianto serta Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024.

Menurut Ahmad Ali, Bacapres 2024 dari NasDem tentu tidak terakomodasi apabila partai yang dipimpin Surya Paloh itu masuk barisan Gerindra-PKB.

Mantan aktivis HMI itu mengatakan NasDem tentu harus tegak lurus dengan keputusan rakernas soal tiga nama Bacapres 2024.

"Kami tidak bisa keluar dari situ. Kalau kemudian keluar dari situ, kami akan melanggar aturan dari partai sendiri," kata Ahmad Ali.

Dia mengatakan NasDem perlu membuat keputusan baru jika capres yang diusung bukan tiga nama hasil keputusan rakernas.

Hasil rakernas NasDem sudah mengumumkan tiga bakal capres yang perlu diusung pada 2024, yakni Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, dan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close