Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salim Segaf Blak-blakan soal Alasan PKS Bergabung ke Koalisi Prabowo-Gibran, Begini

Jumat, 11 Oktober 2024 – 20:22 WIB
Salim Segaf Blak-blakan soal Alasan PKS Bergabung ke Koalisi Prabowo-Gibran, Begini - JPNN.COM
Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat bertandang ke kediaman Presiden terpilih RI Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10). Aristo/JPNN

jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara terbuka menyatakan bergabung ke pemerintahan era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029.

Hal demikian terungkap saat Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri bertemu Prabowo di kediaman Presiden terpilih RI itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).

Awalnya, Salim Segaf mengatakan pertemuannya bersama elite PKS dengan Prabowo membahas upaya mewujudkan stabilitas politik nasional.

"Mewujudkan stabilitas politik nasional yang kokoh dan kuat untuk bersama-sama kita menghadapi semua tantangan, di dalam maupun di luar negeri," kata Salim Segaf dalam konferensi pers setelah pertemuan, Jumat.

Selanjutnya, kata Salim Segaf, pertemuan elite PKS dengan Prabowo membahas upaya mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Menurut dia, upaya membangun bangsa tidak bisa dilakukan satu kelompok. Semua komponen harus terlibat aktif.

"Seluruh komponen bangsa harus bersama-sama. Dengan niat yang ikhlas," ujar eks Mensos RI itu.

Salim Segaf melanjutkan pertemuan elite PKS dengan Prabowo juga membahas situasi global yang saat ini penuh ketidakpastian dengan munculnya masalah ekonomi hingga keamanan.

PKS secara terbuka menyatakan bergabung ke koalisi Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029. Ternyata ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA