Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Ungkap Keganjilan dalam Video soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Kamis, 11 April 2019 – 20:00 WIB
NasDem Ungkap Keganjilan dalam Video soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia - JPNN.COM
Ilustrasi Pemilu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai NasDem angkat suara terkait surat suara tercoblos di Malaysia untuk Joko Widodo - Ma'ruf Amin serta calon anggota legislatif mereka.

Menurut Ketua Bidang Media dan Informasi Publik NasDem Willy Aditya, ada pihak yang bermain kotor sebagai upaya menjatuhkan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu.

"Partai NasDem mengimbau semua pihak untuk berhati-hati dengan skenario kotor dari kasus surat suara di Selangor. Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri," kata dia dalam keterangan yang diterima, Kamis (11/4).

Willy menjabarkan, proses pemilihan di luar negeri berlangsung dengan tiga opsi. Yaitu pemberian suara di TPS, pemberian suara dengan kotak suara keliling dan pemberian suara via amplop.

(Buka dikit dong: Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Timses Prabowo: Ini Skandal Besar)

"Video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos," kata Willy.

Dia melanjutkan, ada keganjilan dalam video tersebut yaitu amplop yang ada belum terkirim, tetapi sudah dicoblos. Menurut dia, logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan.

"Keganjilan lain adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yuridiksi di luar kedutaan Indonesia," kata dia.

NasDem menduga surat suara tercoblos di Malaysia merupakan upaya pihak tertentu bermain api, membakar rumah sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close