Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Natal Nasional 2019, Jokowi Cerita Tentang Gus Dur dan Romo Mangun

Jumat, 27 Desember 2019 – 23:24 WIB
Natal Nasional 2019, Jokowi Cerita Tentang Gus Dur dan Romo Mangun - JPNN.COM
Presiden Jokowi hadir dalam perayaan Natal Nasional 2019 di SICC Bogor, Jumat malam (27/12). Foto : Hanni Sofia/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat malam ini.

Jokowi memakai pakaian dengan bahan kain tenun etnik Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang memakai baju putih berbalut syal kain tenun etnik NTT. Hadir pula Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hingga menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Beberapa menteri Indonesia Kabinet Maju yang turut hadir yakni Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, serta Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam perayaan Natal Nasional 2019 yang mengusung tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang", Presiden Jokowi berpesan agar saling menghormati dan menghargai perbedaan di negara yang beraneka ragam suku, budaya, dan agama.

"Saya tegaskan di Negeri Pancasila negara menjamin, sekali lagi, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing," kata Jokowi saat sambutan.

Menurut Jokowi, Natal adalah momentum yang sangat indah merayakan persahabatan. Selain itu, perayaan ini juga sangat berharga untuk merawat persaudaraan serta kerukunan antara anak-anak bangsa.

"Perayaan Natal ini saya merasakan suasana kerukunan, persahabatan, dan persaudaraan, serta cinta kasih sebagai saudara sebangsa dan setanah air," kata dia.

Presiden Jokowi menegaskan negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing di acara Natal Nasional 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close