Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Ribu Umat Kristiani akan Hadir di Natal Nasional 2019 Bersama Presiden

Rabu, 18 Desember 2019 – 18:07 WIB
10 Ribu Umat Kristiani akan Hadir di Natal Nasional 2019 Bersama Presiden - JPNN.COM
Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2019 Juliari Batubara, yang juga Menteri Sosial. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12). 

Pesan yang ingin disampaikan dalam Perayaan Natal Nasional kali ini adalah Indonesia kuat dalam keberagaman.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2019 Juliari Batubara, yang juga Menteri Sosial di Kabinet Indonesia Maju.

 

Menurut Juliari, selain Presiden Jokowi, sejumlah menteri kabinet, pejabat tinggi negara, dan para tokoh lintas agama juga diundang untuk menghadiri Perayaan Natal Nasional 2019. Total undangan diperkirakan mencapai 10 ribu.

"Perayaan Natal Nasional 2019 mengusung tema persahabatan dan kerukunan umat. Yakni hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Tema tersebut disuarakan Persekutuan Gereja Indonesia dan Konferensi Wali Gereja. Makna dalam tema itu adalah bagaimana semua umat beragama hidup berdampingan. Keberagaman tak kenal perbedaan suku latar belakang, hal ini agar negara kita bisa lebih kuat dengan merayakan keberagaman itu & kata Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2019," kata Juliari kepada wartawan di Gedung Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, Rabu (18/12).

Dia mengatakan Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo akan menyampaikan pesan tersebut saat Perayaan Natal Nasional 2019.

Menurut Menteri Ari, sapaan Juliari, saling menghargai antarsesama umat beragama sangat penting, karena dengan begitu negara ini akan menjadi lebih kuat.

Pesan yang ingin disampaikan dalam Perayaan Natal Nasional 2019 kali ini adalah Indonesia kuat dalam keberagaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close