Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Negara Banyak Hutang, Warga Malaysia Patungan

Minggu, 27 Mei 2018 – 07:26 WIB
Negara Banyak Hutang, Warga Malaysia Patungan - JPNN.COM
Ringgit Malaysia. Foto: Strait Times

jpnn.com, PETALING JAYA - Nik Shazarina Bakti tak mau berpangku tangan. Saat mengetahui hutang Malaysia mencapai MYR 1 triliun atau Rp 3,5 kuadriliun, hatinya tergerak.

Pegawai bagian hukum di organisasi Sisters in Islam (SIS) itu langsung membuat halaman di GoGetFunding. Tujuannya satu, menggalang dana untuk membantu pemerintah membayar hutang negara.

Target dana yang ingin digalang Nik tak banyak. Hanya USD 100 ribu atau setara dengan Rp 1,4 miliar. Sejauh ini sudah ada 92 orang yang mendukung penggalangan dana tersebut dan mengumpulkan uang sebesar USD 3.633 atau Rp 51,3 juta.

Salah satu pendukung halaman penggalangan dana itu adalah Datin Paduka Marina Mahathir, putri PM Mahathir Mohamad. Di akun Facebooknya, Marina menulis bahwa dia bangga dengan usaha Nik.

Marina menerima banyak pesan untuk melakukan sesuatu demi mengurangi hutang negara tapi dia merasa tak pantas karena statusnya sebagai anak PM.

''Anak muda ini memiliki inisiatif sendiri untuk melakukan sesuatu dengan mengumpulkan dana demi menyelamatkan Malaysia,'' tulis Marina. Dia berharap agar lebih banyak orang mendukung Nik.

Judul yang dipilih Nik untuk halaman penggalangan dana itu cukup eye catching. Yaitu Please Help Malaysia alias Tolong Bantu Malaysia.

Perempuan 27 tahun itu berusaha mengobarkan semangat saling membantu dengan mengingatkan kembali tentang sejarah era perjuangan kemerdekaan Malaysia.

Nik Shazarina Bakti tak mau berpangku tangan. Saat mengetahui hutang Malaysia mencapai MYR 1 triliun atau Rp 3,5 kuadriliun, hatinya tergerak.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close