Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Mulai Kesulitan Beli BBM

Sabtu, 17 Maret 2012 – 17:12 WIB
Nelayan Mulai Kesulitan Beli BBM - JPNN.COM
MALANG–Larangan membeli BBM dengan menggunakan jerigen di SPBU bakal menyulitkan para nelayan yang ada di Malang Selatan. Jelang kenaikan harga BBM, SPBU dilarang melayani pembelian BBM menggunakan jerigen. Mereka yang membeli BBM dengan jerigen bisa dianggap menimbun BBM.

Keresahan nelayan itu sudah diantisipasi Bupati Malang Rendra Kresna. Untuk mencari solusinya, hal itu akan dibahas dalam forum pimpinan daerah Kabupaten Malang yang akan segera digelar. Selama ini, para nelayan banyak yang membeli BBM ke SPBU terdekat sebagai bahan bakar motor perahunya.

“SPBU khusus untuk nelayan hanya ada di Sendangbiru saja. Itu pun kebutuhan dengan persediaanya masih sangat jauh. Kebutuhannya mencapai enam tanki mobil tapi jatah SPBU hanya dua tanki saja. Mereka yang tidak mendapatkannya harus ke SPBU lainnya,” kata Rendra Kresna kepada Malang Post (Grup JPNN).

Dijelaskannya, lokasi nelayan di Kabupaten Malang tidak hanya ada di Sendangbiru saja. Nelayan di Kabupaten Malang ada  di enam  kecamatan yaitu Ampelgading, Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan, Gedangan, Bantur dan Donomulyo. Aktivitas perikanan laut di wilayah pantai selatan Kabupaten Malang sepanjang 85,92 km dari timur sampai barat.

MALANG–Larangan membeli BBM dengan menggunakan jerigen di SPBU bakal menyulitkan para nelayan yang ada di Malang Selatan. Jelang kenaikan harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA