Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

New Normal, Kapolda Jateng: Masyarakat Bisa Jadi Polisi Bagi Dirinya

Rabu, 03 Juni 2020 – 17:32 WIB
New Normal, Kapolda Jateng: Masyarakat Bisa Jadi Polisi Bagi Dirinya - JPNN.COM
Kapolda Jateng saat peresmian Kampung Siaga Covid-19. Foto: Antara

jpnn.com, SEMARANG - Otoritas Jawa Tengah mendirikan Kampung Siaga Covid-19, sebagai salah satu upaya menghadapi kenormalan baru selama pandemi COVID-19.

Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, melalui langkah itu masyarakat akan menjadi "polisi" bagi dirinya sendiri.

"Masyarakat akan menjadi 'polisi' untuk dirinya sendiri, untuk mengamankan dirinya sendiri," kata kapolda saat mengecek kesiapan RW VI Kelurahan Panggung Lor, Kota Semarang, sebagai "Kampung Siaga COVID-19", Rabu.

Tidak hanya memberdayakan masyarakat, kata dia, kampung siaga ini sekaligus sebagai upaya mengedukasi dan memantau penerapan protokol kesehatan.

"Sehingga masyarakat bisa mengamankan kampungnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, sehingga bisa mampu menghadapi berbagai masalah berkaitan dengan COVID-19," katanya.

Hingga saat ini, kata dia, di Jawa Tengah sudah dibentuk 475 Kampung Siaga COVID-19 di 35 kabupaten/ kota dari 870 kampung yang ditargetkan.

Ia mengapresiasi pendirian Kampung Siaga COVID-19 di RW VI Kelurahan Panggung Lor tersebut yang dilengkapi pula dengan rumah karantina, dapur umum, hingga lumbung pangan.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan kesiapan mendukung pendirian kampung-kampung siaga tersebut.

Otoritas Jawa Tengah mendirikan Kampung Siaga Covid-19, sebagai salah satu upaya menghadapi kehidupan new normal selama pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close