Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Pantau Dana Bansos Covid-19 Lewat Posko Kampung Kulo Siaga

Selasa, 02 Juni 2020 – 23:33 WIB
Polisi Pantau Dana Bansos Covid-19 Lewat Posko Kampung Kulo Siaga - JPNN.COM
Peresmian Kampung Kulo Siaga oleh Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar di Mapolres Kulon Progo, Selasa (2/6). Foto : dok Humas Polda DIY

jpnn.com, KULONPROGO - Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Asep Suhendar bersama dengan Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono meresmikan Kampung Kulo Siaga di Mapolres Kulon Progo pada Selasa (2/6).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan kentongan oleh Kapolda DIY diikuti oleh seluruh kapolsek jajaran Polres Kulon Progo.

Dalam kegiatan ini, turut hadir sejumlah pejabat seperti Bupati Kulon Progo Sutedja, Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo Akhid Nuryati, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf. Dodit Susanto, serta pejabat utama Polda DIY.

Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono mengatakan, Kampung Kulo Siaga digunakan untuk melakukan pendataan dan mengawal kelancaran penyaluran bantuan sosial (bansos) selama pandemi COVID-19.

Kampung Kulo Siaga ini juga mengoordinasikan mengenai data seperti masyarakat pemudik, isolasi, miskin hingga terdampak dari pandemi COVID-19.

Tujuannya untuk memberi, mengawasi, dan mengawal bansos supaya tidak terjadi masalah.

“Dengan adanya program Kampung Kulo Siaga ini, hal-hal seperti itu dapat diminimalisir. Sehingga saat ini di wilayah Kulon Progo tidak terdapat permasalahan mengenai data penerima bantuan sosial pada masa pandemi COVID-19 ini," ujar Tartono.

Tartono menjelaskan situasi pandemi ini menuntut Polri hadir sesuai amanat Tribrata sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Polisi membuka Posko Kampung Kulo Siaga di masing-masing wilayah untuk memantau dana bansos covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close