Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ngaku dari Parpol, Tipu Pejabat Brunei Rp20 Miliar

Senin, 25 Mei 2009 – 16:14 WIB
Ngaku dari Parpol, Tipu Pejabat Brunei Rp20 Miliar - JPNN.COM
JAKARTA- Mabes Polri menangkap sindikat penipuan dengan menggunakan identitas palsu. Pada saat menjalankan aksinya para tersangka kerap mencatut nama pejabat untuk menipu pejabat lain.

Tak tanggung-tanggung bukan hanya pejabat dalam negeri saja yang menjadi sasaran, beberapa pejabat luar negeri juga menjadi mangsa mereka. “Mereka sangat ahli, berhasil menipu 32 pejabat di luar negeri,” imbuh Wakabareskrim Polri Irjen Hadiatmoko di Mabes Polri, Senin (25/5).

Salah satu korban mereka adalah pejabat Brunei Darussalam yang kena tipu sebanyak Rp20 miliar. Kepada korbannya, tersangka mengaku sebagai anggota tim sukses salah satu partai politik di Indonesia. “Ngakunya dalam rangka pemilu, minta dikirim uang Rp20 miliar,” bebernya.

Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan 13 tersangka yakni Roni Hermawan, Mutiara Putri, Ida Mulyani, Rudi Chaerul, Sudirman alis Black, Nenden Sintawati, Reffi, Andi Akbar, Vera Agustina, Siswanto, Bambang, Malik. “Kita masih mengejar dua pelaku yang kabur ke luar pulau Jawa yakni bos dan pembantunya,” imbuhnya.

JAKARTA- Mabes Polri menangkap sindikat penipuan dengan menggunakan identitas palsu. Pada saat menjalankan aksinya para tersangka kerap mencatut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA