Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nicke Widyawati Tegaskan Komitmen Pertamina Menuju Perusahaan Raksasa Dunia

Selasa, 19 April 2022 – 19:08 WIB
Nicke Widyawati Tegaskan Komitmen Pertamina Menuju Perusahaan Raksasa Dunia - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir di acara acara ‘Pertamina Talks with Menteri BUMN Erick Thohir’ di Gedung Grha Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi langkah PT Pertamina (Persero) untuk bertransformasi menjadi badan usaha yang lebih agresif dan menjadi mesin penggerak perekonomian Indonesia.

Erick mengatakan transformasi badan usaha harus didukung dari tranformasi sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk itu, Erick mengapresiasi kultur perusahaan di Pertamina di mana manajemen dan pekerjanya berkolaborasi membangun perusahaan yang sehat dan kuat.

“Hari ini kita bisa berkumpul dengan komunitas serikat pekerja Pertamina, direksi serta komisaris, dan itu penting kalau kita mau membangun perusahaan yang baik. Karena itu perlu yang namanya dukungan,” kata Erick saat bertemu pekerja Pertamina dalam acara ‘Pertamina Talks with Menteri BUMN Erick Thohir’ di Gedung Grha Pertamina, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Dia juga mendukung upaya Pertamina dalam mentransformasi badan usahanya yang selama ini dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, kini merambah ke bidang energi baru dan terbarukan bahkan hingga ke bidang kesehatan.

“Pertamina sebagai integrator dari ekonomi nasional mulai terjun di energi terbarukan, kesehatan atau hal lain yang bisa menjadi inovasi untuk Indonesia ke depan. Saya pesan sumber daya yang ada di Pertamina harus terus upskilling dan tidak takut menghadapi tantangan,” ujarnya.

Transformasi bisnis Pertamina ini pun diapresiasi Erick dengan menyebut Pertamina sebagai integrator pertumbuhan perekonomian Indonesia.

“Inilah kenapa transformasi Pertamina kita perlukan, karena sebagai integrator, Pertamina akan bermain di semua lini. Ini yang kita dorong,” kata Erick.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati menegaskan siap mengerahkan upaya maksimal agar Pertamina menjadi perusahaan raksasa dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close