Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nikmati Fasilitas Fast Track, 352 JCH Kloter Pertama Embarkasi Solo Dilepas Nana Sudjana

Minggu, 12 Mei 2024 – 16:25 WIB
Nikmati Fasilitas Fast Track, 352 JCH Kloter Pertama Embarkasi Solo Dilepas Nana Sudjana - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menyalami salah satu jemaah calon haji (JCH) kloter pertama Embarkasi Solo yang berangkat pada Minggu (12/5/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, BOYOLALI - Keberangkatan 352 jemaah calon haji (JCH) kloter pertama Embarkasi Solo ke tanah suci dilepas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana dari Gedung Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (12/5).

Pada 2024 ini jumlah jemaah calon haji asal Jateng yang diberangkatkan sebanyak 32.059 orang dalam 100 kloter.

Calon haji asal Temanggung menjadi yang pertama diberangkatkan ke Arab Saudi, sedangkan kloter terakhir berasal dari Wonogiri yang akan berangkat pada 10 Juni 2024.

"Ada sekitar 100 kloter akan diberangkatkan. Dalam satu hari (diberangkatkan) tiga sampai empat kloter," ujar Nana seusai melepas JCH.

Dia menjelaskan bahwa tahun ini Embarkasi Solo pertama kalinya mendapatkan fasilitas fast track, yaitu preclearance atau pemeriksaan dokumen jemaah haji oleh Keimigrasian Pemerintah Arab Saudi di Indonesia.

Sebelumnya, fasilitas ini hanya dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

"Ini adalah suatu pelayanan dan kemudahan yang diberikan kepada para jemaah haji. Kita harapkan tentunya ke depan pelaksanaan ibadah haji akan makin baik," tutur Pj Gubernur Jateng.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jateng Mustain Ahmad mengatakan keberadaan fasilitas fast track dapat menghemat waktu jemaah dalam proses perjalanan ibadah haji.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH) kloter pertama Embarkasi Solo dengan fasilitas fast track.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close