Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nikmati Luar Angkasa, Dibanderol Rp 42 Juta

Jumat, 14 November 2008 – 13:15 WIB
Nikmati Luar Angkasa, Dibanderol Rp 42 Juta - JPNN.COM
Foto : REUTERS
BORDEAUX - Perkembangan teknologi luar angkasa Rusia, Tiongkok, dan Amerika Serikat (AS) membuat Eropa tergerak untuk segera menyusul. Mereka berniat mengembangkan teknologi luar angkasanya dengan menggalang dana dari masyarakat. Langkah itu diyakini cukup ampuh untuk membiayai proyek fantastis tersebut dalam situasi krisis global.

Eropa sadar bahwa dana yang diperlukan sangat besar. Nah, untuk menutup besarnya biaya, mereka berniat menjual pengalaman baru itu. Mereka menawarkan pengalaman perjalanan wisata ke luar angkasa. Cukup menyediakan EUR 3.000 (setara Rp 42 juta) untuk menikmati penerbangan tanpa berat badan selama 22 detik tersebut, dengan total lama penerbangan sebelas menit.

Pengalaman melayang di luar angkasa meski kurang dari semenit itu tentu sangat menantang. Kelak, seluruh hasilnya digunakan untuk mendanai proyek penelitian ilmiah tersebut.

Sejatinya, merasakan tak punya berat badan bisa dilakukan tanpa harus pergi ke luar angkasa. Itu bisa dirasakan sejak bertahun-tahun lalu dengan menggunakan Vomit Comet milik Badan Antariksa AS (NASA). Selama ini, Vomit Comet juga dipakai untuk melatih para astronot AS. Pernah pula Vomit Comet digunakan dalam film Apollo 13. Kini penggunaannya diperluas untuk tujuan penelitian dan mempersiapkan berbagai peralatan yang akan dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

BORDEAUX - Perkembangan teknologi luar angkasa Rusia, Tiongkok, dan Amerika Serikat (AS) membuat Eropa tergerak untuk segera menyusul. Mereka berniat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close