Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nilai US Jeblok, Akreditasi Terancam Melorot

Jumat, 15 April 2011 – 20:09 WIB
Nilai US Jeblok, Akreditasi Terancam Melorot - JPNN.COM
JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan menjatuhkan sanksi terhadap sekolah-sekolah yang memiliki  nilai rata-rata ujian sekolah (US) rendah.  Sanksi bisa berupa penurunan akreditasi.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh menyebutkan, hasil dari pengiriman nilai US dari masing-masing propinsi diketahui bahwa rata-rata  nilai US untuk jenjang SMA adalah nilai minimum 4,05 , nilai  maksimum 9,99. Sedangkan untuk jenjang SMK diketahui, nilai minimum 4,6 , nilai maksimum 9,93.

“Ini akan kita petakan semua secara nasional. Kita akan mem-breakdown lagi ke kabupaten/kota. Dan dari kabupaten/kota kita breakdown lagi ke sekolah. Maka, kita akan tahu sekolah mana yang mendapat nilai 4 tersebut. Oleh karena itu, kita akan siap untuk segera memberikan perhatian dan pendampingan secara khusus terhadap sekolah dan anak-anak yang memperoleh nilai rendah itu dan juga diimbangi oleh pengawasan,” ungkap Nuh saat memberikan keterangan pers pers terkait persiapan akhir Ujian Nasional (Unas), di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Jumat (15/4).

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Kemdiknas, ada beberapa propinsi yang nilai minimum US-nya menyentuh di kisaran minimum angka 4, meskipun angka nilai maksimumnya juga berada di antara angka 8 dan 9.

JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan menjatuhkan sanksi terhadap sekolah-sekolah yang memiliki  nilai rata-rata ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close