Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nominasi Penghargaan Individu IBL 2022 Dirilis, Tak Ada Nama Pelatih NSH, Kenapa?

Selasa, 02 Agustus 2022 – 10:56 WIB
Nominasi Penghargaan Individu IBL 2022 Dirilis, Tak Ada Nama Pelatih NSH, Kenapa? - JPNN.COM
Pelatih NSH Mountain Gold Timika asal Argentina Anthony Garbelotto. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang bergulirnya playoff IBL 2022, beberapa nominasi penerima penghargaan individu dirilis ke publik.

IBL tercatat merilis tujuh kandidat untuk tujuh kategori penghargaan individu bertajuk IBL Awards 2022 untuk pebasket nasional, pelatih, serta pemain asing.

Hal yang menjadi sorotan pada nominasi ini ialah untuk kategori pelatih terbaik musim 2022 tidak ada nama Anthony Garbelotto, juru taktik NSH Mountain Gold Timika.

Pelatih asal Argentina itu mampu menyulap tim asal kota Timika menjadi kekuatan menakutkan musim ini meski hanya mengandalkan satu pemain asing.

Di tangan mantan pelatih Saigon Heat di ASEAN Basketball League itu, NSH menjelma menjadi tim tangguh. 

Terbukti, tim yang bermarkas di kawasan Jakarta Utara tersebut mampu mengemas 14 kali menang dan hanya delapan kali kalah di babak reguler.

Nama Anthony tersisih seusai IBL lebih memilih Youbel Sondakh (Satria Muda Pertamina), David Singleton (Prawira Bandung), dan Fictor Roring (Pelita Jaya Bakrie) dalam nominasi pelatih terbaik.

Ketiga pelatih tersebut masuk kategori tersebut karena mampu membawa tim mereka masing-masing berjaya di babak reguler IBL 2022.

IBL telah merilis tujuh nominasi penghargaan individu IBL 2022, tidak ada Pelatih NSH Anthony Garbelotto pada daftar ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close