Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nono Sampono Mendorong Pelaku Usaha Terus Berinovasi 

Jumat, 06 November 2020 – 18:57 WIB
Nono Sampono Mendorong Pelaku Usaha Terus Berinovasi  - JPNN.COM
Wakil Ketua I DPD RI Letjen Mar (Purn) Nono Sampono. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SUBANG - Wakil Ketua DPD Nono Sampono terus mendorong para pelaku usaha untuk tetap fokus berinovasi dan tidak mudah menyerah di masa pandemi Covid-19.

Nono menyampaikan itu saat mengunjungi Taman Anggur Subang dan O & I Farm di Desa Kukulu, Subang, Jawa Barat, Jumat (6/11).

Nono dalam kunjungan itu secara simbolis  melakukan penanaman bibit anggur dan berdikusi dengan para petani. Nono menjelaskan bahwa anggur merupakan buah dengan harga bibit yang mahal. 

"Untuk itu para petani harus fokus dan tidak mudah menyerah dalam perawatannya, sehingga nantinya anggur selain dapat dipanen setiap hari juga akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi," kata Nono.

Mantan Danpaspampres itu juga melihat proses budi daya lele dan peternakan bebek di sana. Nono bangga karena keberadaan Taman Subang dan O & I Farm ini digagas oleh anggota DPD asal Jawa Barat Oni Suwarman.

Menurutnya, langkah Oni ini merupakan terobosan dan patut diapresiasi. Selain  memikirkan nilai ekonomis dari pembukaan lahan, juga telah menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya.

Nono berharap ini dapat menjadi contoh bagi senator lainnya.

"Anggota dewan harusnya memang seperti ini, tak hanya bertugas menyuarakan aspirasi rakyat yang diwakilinya tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari mampu membawa manfaat bagi orang banyak," jelas Nono.

Nono Sampono terus mendorong pelaku usaha berinovasi, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close