Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU Care Gelar Operasi Katarak dan Khitan Gratis

Sabtu, 10 April 2021 – 20:05 WIB
NU Care Gelar Operasi Katarak dan Khitan Gratis - JPNN.COM
NU Care bekerja sama dengan Alfamart dan klinik Asshomadiyah mengadakan operasi katarak gratis, Sabtu (10/4). Foto: Dok. NU Care

jpnn.com, JAKARTA - Penanggung jawab Program Kerja Sama NU Care-LAZISNU dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) Nur Hasan mengatakan kegiatan operasi katarak dan khitan gratis merupakan implementasi program dari hasil penggalangan donasi di kasir Alfamart pada bulan Januari sampai Februari 2021.

“Hari ini NU Care bekerja sama dengan Alfamart dan klinik Asshomadiyah mengadakan operasi katarak gratis yang diikuti oleh puluhan orang dan berjalan dengan lancar,” kata Hasan di kantor NU Care-LAZISNU, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4).

Sebelumnya, lanjut Hasan, NU Care-LAZISNU dan Alfamart pun mengadakan khitan gratis di klinik Asshomadiyah Medicare Centre untuk 100 anak, yang dilakukan secara bertahap.

“Setiap harinya ada 10 anak yang dikhitan, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain operasi katarak dan khitan gratis, NU Care-LAZISNU dan Alfamart pun telah mengimplementasikan program dalam bentuk bantuan dana pendidikan, penyaluran sembako untuk duafa, dan juga layanan ambulans,” ujar Hasan.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, berharap bahwa kerjasama yang terjalin antara NU Care-LAZISNU dengan Alfamart dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, hasil kerja sama kami dari Alfamart dengan LAZISNU dalam program penghimpunan donasi konsumen Alfamart pada bulan Januari sampai Februari 2021, telah tersalurkan kembali kepada masyarakat melalui LAZISNU,” ucap Rachman.

Selanjutnya dari pihak Asshomadiyah Medicare Centre, dr Wan Nedra, mengatakan pihaknya sebagai pelaksana dan jejaring dari NU Care-LAZISNU aktif dalam kegiatan sosial.

“Kami banyak bekerja sama dengan LAZISNU sebelum ini. Jadi, terima kasih sudah menghimpun kegiatan dan bekerja sama dengan Asshomadiyah. Terima kasih kepada LAZISNU, Pak Said Aqil Siroj di bawah periode beliau, LAZISNU sangat berkembang dan yang jelas profesional dengan beragam aktivitas untuk masyarakat, kemudian dapat membantu kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Wan Nedra.

Nur Hasan mengatakan kegiatan operasi katarak dan khitan gratis merupakan implementasi program dari hasil penggalangan donasi di kasir Alfamart pada bulan Januari sampai Februari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close