Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU Jatim Beri Lampu Hijau Machfud Arifin untuk Maju Pilwali Surabaya

Selasa, 23 Juni 2020 – 22:13 WIB
NU Jatim Beri Lampu Hijau Machfud Arifin untuk Maju Pilwali Surabaya - JPNN.COM
Machfud Arifin bersama para pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim). Foto source for jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) memberikan dukungan kepada Machfud Arifin yang maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2020.

Dukungan tersebut diberikan saat Cak Machfud sapaan akrab Machfud Arifin bersilaturahmi meminta doa restu dalam pertemuan di Jambangan, Kota Surabaya.

“Bismillahirahmanirrahim saya meminta doa restu kepada para kiai untuk menyalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya,” kata Cak Machfud di hadapan para pengurus syuriyah dan tanfidziyah NU Jatim.

Beruntung, niat baik dari mantan Kapolda Jatim ini disambut positif. Jajaran pengurus PWNU Jatim turut memberikan lampu hijau.

Hal itu disampaikan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Dia mengatakan kesiapsediaan PWNU mendukung Cak Machfud sudah sesuai dengan keputusan dari Rais Syuriah atau dewan penasihat yang telah berdiskusi panjang.

“Saya ikut Rais Syuriah saja. Beliau ke utara saya juga ke utara. Beliau instruksikan dukung Pak Machfud, saya juga akan dukung,” ucap Kiai Marzuki.

Sementara itu Wakil PWNU Jatim Anwar Iskandar menyatakan, NU telah memberikan restu dengan pertimbangan matang. Cak Machfud dinilai memiliki program yang jelas dan mendukung pengembangan program keagamaan. Cak Machfud juga terbukti memiliki kapabilitas dalam memimpin birokrasi.

“Ada beberapa pertimbangan sehingga kami memutuskan merestui Pak Machfud sebagai Wali Kota Surabaya. Salah satunya adalah karena beliau konsen terhadap perkembangan agama,” kata Anwar.

Dukungan tersebut diberikan saat Cak Machfud sapaan akrab Machfud Arifin bersilaturahmi meminta doa restu dalam pertemuan di Jambangan, Kota Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close