Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU Jawa Timur Usulkan Muktamar 2021

Selasa, 14 September 2021 – 20:26 WIB
NU Jawa Timur Usulkan Muktamar 2021 - JPNN.COM
Suasana rapat di PWNU Jatim. Foto: Dok. PWNU Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Rapat gabungan syuriah dan tanfidziyah PWNU Jawa Timur memutuskan untuk mengusulkan pelaksanaan Muktamar NU pada tahun ini.

Usulan ini akan diperjuangkan agar bisa menjadi keputusan pada Konbes dan Munas Alim Ulama PBNU yang akan digelar 25 September mendatang.

“Ini keputusan resmi yang akan diperjuangkan PWNU Jatim pada Konbes dan Munas Alim Ulama 25 September mendatang,” kata Jajaran Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH Anwar Iskandar, Selasa (14/9).

Kiai Anwar yang juga pengasuh Pesantren Al Amin Kediri ini mengatakan kapan Pelaksanaan Muktamar NU akan diputuskan dalam Konbes dan Munas Alim Ulama.

Karenanya, saat Konbes dan Munas Alim Ulama pada 25 September nanti, PWNU secara resmi akan menyuarakan pelaksanaan Muktamar NU selambat-lambatnya pada bulan Desember 2021 mendatang.

Menurut KH Anwar, Muktamar NU harusnya sudah digelar pada 2020. Namun karena pandemi diputuskan diundur November 2021.

Jika diundur lagi, PWNU Jawa Timur khawatir akan terjadi krisis legitimasi di tubuh PBNU.

“Usulan ini semata dimaksudkan agar roda organisasi terus bisa berjalan dalam keadaan apa pun,” ujar KH Anwar yang juga biasa menjadi juru bicara kiai-kiai sepuh Jawa Timur ini.

Rapat gabungan syuriah dan tanfidziyah PWNU Jawa Timur memutuskan untuk mengusulkan pelaksanaan Muktamar NU pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close