Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NU Tagih Janji PKB, PPP, dan PKNU

Pernah Nyatakan Akan Usung Capes Nahdliyin

Jumat, 27 Februari 2009 – 08:03 WIB
NU Tagih Janji PKB, PPP, dan PKNU - JPNN.COM
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) menagih janji parpol-parpol yang mengaku berbasis NU. Menurut Ketua PB NU Ahmad Bagja, parpol berbasis NU seperti PKB, PPP, dan PKNU pernah berjanji mengusung calon presiden dari kalangan nahdliyin sendiri. "Karena itu, janji mereka harus ditepati," tegasnya di Kantor PB NU, Jl Kramat Raya, Jakarta, Kamis (26/2).

 

Menurut dia, di antara tokoh-tokoh yang saat ini meramaikan bursa capres 2009, belum ada satu pun yang berasal dari kader NU. "Saya berharap partai-partai berbasis NU mengusulkan calon presiden dari kalangan sendiri. Siapa lagi kalau bukan mereka yang mengorbitkan, kan yang mencalonkan harus partai politik," tegasnya.

 

Asal ada kemauan, kata Bagja, tidak terlalu sulit untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab, pemimpin parpol berbasis NU saat ini adalah satu generasi yang diikat dan dibesarkan dalam tradisi NU. Dia yakin, kalau kompak, ketiga parpol berbasis NU itu akan mampu mengusung tokoh nahdliyin dalam pentas kepemimpinan nasional.

 

"Kultur mereka NU dan PMII. Tidak banyak perbedaan antara Muhaimin, Suryadharma, dan Choirul Anam. Kalau mereka kompak, PB NU juga akan mendukung," tegasnya.

 

JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) menagih janji parpol-parpol yang mengaku berbasis NU. Menurut Ketua PB NU Ahmad Bagja, parpol berbasis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close