Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NUDC 2024 Resmi Ditutup Kemendikbudristek, UT Terima Penghargaan BPTI

Senin, 03 Juni 2024 – 18:45 WIB
NUDC 2024 Resmi Ditutup Kemendikbudristek, UT Terima Penghargaan BPTI - JPNN.COM
UT mendapatkan penghargaan dari BPTI yang diserahkan staf ahli bidang manajemen talenta Kemendikbudristek, Tatang Muttaqin dan Kepala Puspresnas Maria Veronica Irene Herdjiono. Penghargaan ini diterima Prof. Pandiangan didampingi Ketua Pelaksana NUDC 2024, Anto Hidayat, S.IP., M.Si. Foto Humas UT

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) bersama Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sukses menyelenggarakan event National University Debating Championship (NUDC).

NUDC 2024 yang diselenggarakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Kantor Pusat UT, Tangerang Selatan ini berlangsung sepekan, mulai dari 27 Mei sampai 1 Juni 2024. 

NUDC tahun ini melibatkan mahasiswa UT sebagai Organizing Committee (OC), Liaison Officer (LO), dan Chairperson, serta para pegawai yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan (tendik) dari berbagai unit kerja di lingkungan UT Pusat.

Penyelenggaraan NUDC 2024 ini diikuti 112 tim terbaik dari seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Setelah melewati berbagai babak mulai dari pre-eliminary sampai babak final pada Sabtu (1/6) malam, penyelenggaraan NUDC 2024 secara resmi ditutup Kemendikbudristek. 

Wakil Rektor 3 UT Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Paken Pandiangan, S.Si., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada BPTI dan Puspresnas atas kepercayaannya menunjuk UT sebagai tuan rumah NUDC 2024.

Dia juga menegaskan komitmen UT sebagai salah satu PTN-BH dalam mendukung dan beraksi secara nyata pada program-program Kemendikbudristek, termasuk penyelenggaraan ajang talenta.

“Meskipun NUDC 2024 sudah berakhir, tetapi harapannya bisa terus berjuang, berkarya, secara konsisten menjadi pionir perubahan, dan aktif dalam menghasilkan ide-ide cemerlang untuk masa depan Indonesia,” tutur Prof. Pandiangan dalam sambutannya dikutip Senin (3/6). 

Pada momentum ini, UT mendapatkan penghargaan dari BPTI yang diserahkan staf ahli bidang manajemen talenta Kemendikbudristek, Tatang Muttaqin dan Kepala Puspresnas Maria Veronica Irene Herdjiono. Penghargaan ini diterima Prof. Pandiangan didampingi Ketua Pelaksana NUDC 2024, Anto Hidayat, S.IP., M.Si. 

NUDC 2024 resmi ditutup Kemendikbudristek, UT terima penghargaan BPTI Kemendikbudristek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close