Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nurul: Kami Siap Menunggu Honorer K2 Selesai Urusannya

Minggu, 15 Maret 2020 – 11:46 WIB
Nurul: Kami Siap Menunggu Honorer K2 Selesai Urusannya - JPNN.COM
Para Pengurus Pusat PHK2I dan Forum Honorer Non Kategori 2 PGHRI usai RDPU Komisi X DPR RI pada 28 Januari 2020. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Janji Komisi X DPR RI untuk membentuk Pansus honorer tenaga pendidik dan kependidikan dipertanyakan.

Pasalnya, hingga saat ini tidak ada tanda-tanda pembentukan pansus yang sempat diungkapkan dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi X DPR RI dengan pengurus pusat Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) dan Forum Honorer Non Kategori 2 PGHRI (Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia) pada 28 Januari 2020.

"Bagaimana kabar Pansusnya ya. Semoga bukan sekadar janji saja," kata Ketua DPD Forum Honorer Non-Kategori 2 PGHRI Jawa Timur Nurul Hamidah kepada JPNN.com, Minggu (15/3).

Nurul yang merupakan guru honorer nonkategori ini menyebutkan, pihaknya sudah menaruh harapan besar dengan pembentukan pansus honorer.

Dengan pansus, akan diadakan rapat gabungan bersama instansi terkait membahas masalah penyelesaian honorer.

"Kami berharap betul-betul dtindaklanjuti oleh DPR. Kami yakin pemerintah akan sepakat sebab kami tidak minta neko-neko. Enggak minta diangkat PNS tanpa tes. Kami hanya minta diikutkan tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap dua dan seterusnya," terangnya.

Nurul yakin, dengan dukungan DPR dan PB PGRI, guru honorer non K2 dan tenaga kependidikan bisa masuk daftar tes rekrutmen PPPK. Mengingat jumlah honorer K2 tidak banyak. Yang paling banyak justru guru honorer nonkategori

Dia sangat berharap audiensi yang sudah digelar bersama baik honorer K2 dan Non-K tidak hanya sebuah harapan.

Para pengurus Forum Honorer K2 dan Non-Kategori menagih janji Komisi X DPR membentuk Pansus penyelesaian honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close