Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obat Kuat 'Bandel' akan Dirazia BPOM

Senin, 17 November 2008 – 18:44 WIB
Obat Kuat 'Bandel' akan Dirazia BPOM - JPNN.COM
JAKARTA - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bakal menggelar razia kembali setelah sebelumnya menginstruksikan menarik 22 obat kuat yang mengandung bahan kimia obat keras. Ditargetkan, dalam satu bulan ke depan, obat-obatan suplemen yang sudah ditarik sebelumnya tidak lagi beredar di pasaran.

"Pada 14 November lalu, BPOM sudah menginstruksikan untuk menarik 22 obat kuat dan suplemen yang mengandung zat kimia tinggi. Karena itu kita akan merazia obat ini di pasaran. Kita tarik dan nanti dimusnahkan," kata Ketua BOPM Husniah Rubiana Thamrin Akib di Jakarta, Senin (17/11).

Kontinuitas razia ini, lanjutnya, untuk melindungi melindungi masyarakat agar tidak membeli obat yang tidak terdaftar di BPOM maupun dengan resep dokter. "BPOM tidak mau disalahkan kembali seperti kasus susu formula bayi beberapa bulan yang lalu."

Senada itu Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen BPOM Ruslan Aspan menyatakan, razia ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia. Ruslam meminta agar masyarakat tidak sembarang mengonsumsi obat kuat maupun suplemen yang tidak ada tanda label dari BPOM.

JAKARTA - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) bakal menggelar razia kembali setelah sebelumnya menginstruksikan menarik 22 obat kuat yang mengandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA