Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ogah Pemerintah Tambah Utang, Misbakhun Tantang Mantan Menkeu Debat Terbuka

Jumat, 15 Mei 2020 – 06:06 WIB
Ogah Pemerintah Tambah Utang, Misbakhun Tantang Mantan Menkeu Debat Terbuka - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar M Misbakhun. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun melontarkan tantangan kepada mantan Menteri Keuangan (Menkeu) M Chatib Basri untuk berdebat secara terbuka.

Legislator Golkar itu menantang Chatib memperdebatkan quantitative easing atau pelonggaran kuantitatif sektor moneter sebagai solusi bagi masalah ekonomi pada masa pandemi penyakit virus corona (COVID-19).

Misbakhun menyampaikan tantangannya melalui akunnya di Twitter, Kamis (14/5). “Saya menantang Bapak untuk berdebat secara terbuka dengan topik soal tawaran quantitative easing sebagai pilihan alternatif kebijakan moneter di tengah pandemi covid19,” tulis Misbakhun dengan menautkan twitnya ke akun Chatib Basri di Twitter.

Baca Juga:

Mantan pegawai Direktorat Jenderak Pajak Kementerian Keuangan itu mengaku terkesan dengan unggahan Dede -panggilan karin Chatib- soal teori moneter. Karena itu Misbakhun pengin berdebat secara terbuka dengan Chatib mengenai kebijakan untuk pemilihan perekonomian nasional.

Baca Juga:

Menurut Misbakhun, selama ini Chatib terkesan meragukan quantitative easing sebagai solusi kebijakan. Politikus di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu  pun menunggu kesediaan Chatib berdebat secara terbuka.

“Kebetulan saya di DPR sedang masa reses. Sehingga waktu saya bisa kapan saja kita disepakati. Saya menunggu jawaban Bapak Dede @ChatibBasri untuk debat terbuka dengan topik Quantitative Easing,” tulis Misbakhun.

Misbakhun melontarkan tantangan kepada mantan Menkeu M Chatib Basri untuk berdebat secara terbuka tentang quantitative easing melalui cetak uang sebagai solusi ekonomi di masa pandemi COVID.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close