Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oh, Pak Ganjar Pranowo Pernah Pingsan karena Ngebut saat Bersepeda

Sabtu, 13 Juli 2019 – 00:45 WIB
Oh, Pak Ganjar Pranowo Pernah Pingsan karena Ngebut saat Bersepeda - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjajal salah satu koleksi sepedanya di rumah dinas Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang, Senin (1/7). Foto: Anisatul Umah/Jawa Pos

jpnn.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pernah pingsan karena ngebut saat bersepeda. Namun tidak membuatnya kapok. Justru belajar teknik yang benar. Teknik yang membuatnya jadi antipingsan. Bersepeda juga menjadi caranya bertemu warga.

Anisatul Umah, Semarang

Kecintaan Ganjar Pranowo pada sepeda sudah bisa dilihat dari rumah dinasnya. Di kediaman bernama Puri Gedeh yang ada di Gajahmungkur, Semarang, itu, dipajang dua sepeda kayu buatan Jambi yang ditata berhadapan. Sementara di samping kanan ruang tamu ada sepeda antik beroda satu.

Ganjar sangat antusias diajak bicara soal hobinya bersepeda. Masih mengenakan baju dinas lengkap dengan tanda pengenal di sakunya, dia mulai bercerita. ”Saat kecil sepeda merupakan barang mewah,” kata pria kelahiran 28 Oktober 1968 itu saat ditemui Senin (1/7) lalu.

Saat itu Ganjar tinggal di Tawangmangu, Karanganyar. Ketika orangtua akhirnya membelikan sepeda, dia harus memakai bergantian dengan empat saudara yang umurnya berdekatan dengannya.

”Kalau naik sepeda dimenitin atau dihitung berapa putaran. Kalau ada yang melebihi dikit aja, semua teriak woiiiii... gantian,” ungkap anak kelima di antara enam bersaudara tersebut mengenang.

BACA JUGA: Sugito Beber Sikap Habib Rizieq terkait Pemulangannya jadi Syarat Rekonsiliasi

Masuk SMP, Ganjar pindah ke Kutoarjo, Purworejo. Sepeda keluarga itu diserahkan sepenuhnya untuk dia demi kepentingan transportasi ke sekolah. Masuk SMA di Jogja, kebiasaan bersepeda nyaris tak pernah dilakukan karena ngekos di dekat sekolah.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo cerita panjang lebar soal hobinya bersepeda, ngonthel, sampai pernah pingsan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close