Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oh, Ternyata Begini Cara Danone-AQUA Mengelola Sumber Daya Air

Jumat, 24 Maret 2023 – 18:46 WIB
Oh, Ternyata Begini Cara Danone-AQUA Mengelola Sumber Daya Air - JPNN.COM
Danone-AQUA melakukan penanaman pohon guna memastikan peresepan air kembali ke dalam tanah, menjaga ketersediaan air, dan sekaligus melestarikan lingkungan. Foto: Humas Danone-AQUA

jpnn.com - JAKARTA - Memperingati Hari Air se-Dunia pada 22 Maret 2023 Danone-AQUA membeberkan sejumlah rahasia dalam mengelola sumber daya air di Indonesia.

Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan kualitas AQUA dimulai dari pemilihan sumber air terbaik yang terletak di pegunungan Indonesia.

Untuk mendapatkan sumber air yang sesuai dengan kriteria Danone-AQUA tidaklah mudah.

“Danone-AQUA melakukan penelitian yang terintegrasi oleh tim ahli yang bekerja minimal satu tahun, untuk mempelajari karakteristik sumber air baik dari sisi geologi, hidrologi, hidrogeologi, hidrogeokimia dan mikrobiologi, serta analisa keseimbangan neraca air untuk menjamin produksi dan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan,” ujar Arif Mujahidin dalam keterangannya, Jumat (24/3).

Lebih lanjut Arif menjelaskan, air yang dimanfaatkan AQUA berasal dari lapisan tanah dalam yang terlindungi lapisan kedap (confined aquifer) sehingga tidak berhubungan dengan air permukaan yang biasanya digunakan masyarakat untuk irigasi atau untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, dan sebagainya.

Dalam perjalanannya air dari tanah dalam itu mengalir melewati berbagai batuan yang memperkaya air tersebut dengan mineral-mineral alami.

“Itu sebabnya AQUA selalu mengandung mineral seimbang yang dibutuhkan tubuh manusia,” kata Arif.

Senior Eksternal Relations Danone-AQUA Wilayah Jawa Barat Murtijo Utomo menambahkan, air yang dimanfaatkan AQUA selalu diuji dan dipantau, baik dari kualitas maupun volumenya, sehingga kualitas air dan keseimbangan alam tetap terjaga.

Danone-AQUA terus berkomitmen menghadirkan air mineral berkualitas sekaligus menjaga keberlanjutan alam sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close