Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum Polda Peminta Upeti TKI Tiarap

Kamis, 25 November 2010 – 10:39 WIB
Oknum Polda Peminta Upeti TKI Tiarap - JPNN.COM
NONGSA  - Penyelundupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari dan ke Malaysia melalui pelabuhan tikus di Batam, masih menjadi peluang bisnis menggiurkan bagi para cukong TKI. Sebab Batam termasuk daerah surganya penyelundupan TKI ilegal bermasalah.

Tidak saja para cukong yang menikmati renyahnya ringgit negeri jiran tersebut. Sejumlah oknum aparat di Direktorat Reserse dan Kriminal (Ditreskrim) Polda Kepri juga terindikasi telah meraup keuntungan dari maraknya TKI ilegal ini.

Namun, pasca pemberitaan Batam Pos edisi 18 November, yang memberitakan masuknya puluhan TKI ilegal asal Malaysia melalui pelabuhan tikus di Tanjungbuntung, Bengkong pada, Selasa (16/11) sekitar pukul 23.00 WIB. Dimana juga melibatkan oknum Polda Kepri, perkembangan usaha ilegal inipun sedikit meredup.

Sumber Batam Pos di lapangan menyebutkan, para cukong TKI ilegal mulai mengerem usahanya. Tidak hanya itu, oknum Polda berinisial Jm yang biasa minta upeti kepada para calo apabila ada TKI yang masuk juga tiarap.

NONGSA  - Penyelundupan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari dan ke Malaysia melalui pelabuhan tikus di Batam, masih menjadi peluang bisnis menggiurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA