Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum Polisi Ini Ditetapkan Jadi Tersangka, Kasusnya Bikin Malu Polri

Senin, 21 Desember 2020 – 14:23 WIB
Oknum Polisi Ini Ditetapkan Jadi Tersangka, Kasusnya Bikin Malu Polri - JPNN.COM
Kuasa hukum Charlie Usfunan saat mendampingi pelapor MIS (21) di Polda Bali. Foto: Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020

jpnn.com, DENPASAR - Ryanzo Christian Ellessy N, oknum polisi yang bertugas di bagian Unit Identifikasi Direktorat Reskrimum Polda Bali ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan atau ancaman terhadap seorang wanita yang menyediakan jasa kencan di aplikasi MiChat.

“Jadi yang bersangkutan ditetapkan tersangka dan diamankan di Rutan Polda Bali," kata Dirreskrimum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan saat dikonfirmasi melalui telepon di Denpasar, Bali, Senin.

Ia mengatakan bahwa oknum polisi tersebut disangkakan dengan pasal 368 KUHP atau 369 KUHP. "Yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan dengan pasal yang disangkakan yaitu pasal 368 atau 369 KUHP," katanya.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi mengatakan bahwa oknum polisi tersebut tetap diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Oh iya baik itu anggota, terutama anggota yang melakukan pelanggaran kami proses sesuai dengan proses hukum yang berlaku sebagai anggota Polri," kata Syamsi.

Pihaknya berharap agar anggota Polri betul-betul bekerja sesuai dengan amanat yang diberikan undang-undang, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau ada oknum-oknum yang berbuat tidak sesuai dengan UU itu kami tidak mengetahui, itu kan istilah mereka melakukan sebagai oknum atau pribadi masing-masing. Jadi dalam hal ini kami selalu mengimbau dan memberi arahan, memberi pencerahan bahwa polisi melaksanakan tugas sebagai sebagai pelindung dan pengayom masyarakat," katanya.

Sebelumnya pada Rabu (15/12) sekitar pukul 23.30 WITA pelapor MIS menawarkan jasa kencan melalui aplikasi MiChat. Kemudian, ada tamu yang mau menyewa jasa dari wanita tersebut.

Ryanzo Christian Ellessy N, oknum polisi yang bertugas di bagian Unit Identifikasi Direktorat Reskrimum Polda Bali ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan atau ancaman terhadap seorang wanita yang menyediakan jasa kencan di aplikasi MiChat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close