Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olimpiade Paris 2024: CdM Indonesia Angkat Topi Buat Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung

Jumat, 02 Agustus 2024 – 05:25 WIB
Olimpiade Paris 2024: CdM Indonesia Angkat Topi Buat Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung - JPNN.COM
Selebrasi kemenangan Gregoria Mariska Tunjung seusai melangkah ke perempat final ajang Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB. Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al'as

jpnn.com, PARIS - Chef de Mission (CdM) tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie memberikan apresiasi buat perjuangan Gregoria Mariska Tunjung pada babak 16 besar.

Tunggal putri asal Wonogiri itu menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk menjaga tradisi medali cabang olahraga bulu tangkis. Jorji baru saja memastikan tempat di perempat final Paris 2024.

Jorji -sapaan akrab Gregoria- melaju ke Top 8 seusai menumbangkan wakil Korea, Kim Ga Eun lewat pertarungan rubber game 21-4, 8-21, 23-21 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

Anin sendiri sudah memberikan ucapan selamat kepada pemain kelahiran 11 Agustus 1999 itu setelah laga.

"Acungan jempol buat Gregoria. Apalagi di set ketiga sangat ketat, kalau tidak kuat jantung bisa copot. Saya juga sudah ketemu dan mengucapkan selamat," ungkap Anin dalam rilis tertulis.

Pria kelahiran 10 November 1974 itu mengharapkan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia agar tradisi medali cabor bulu tangkis di Olimpiade tetap terjaga.

"Kami akan bantu untuk pemulihan karena akan bertanding dua hari kemudian. Mohon dukungan dan juga doa juga dari masyarakat Indonesia," ungkap Anin. 

Gregoria Mariska Tunjung saat ini menjadi tumpuan dan harapan besar untuk meraih medali seusai beberapa pebulu tangkis Indonesia lainnya tersisih.

CdM tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie berikan apresiasi buat perjuangan Gregoria Mariska Tunjung ke perempat final, Jumat (2/8/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA