Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olimpiade Paris 2024: Selamatkan Wajah Indonesia, Jorji Mengaku Sempat Tertekan

Jumat, 02 Agustus 2024 – 04:52 WIB
Olimpiade Paris 2024: Selamatkan Wajah Indonesia, Jorji Mengaku Sempat Tertekan - JPNN.COM
Selebrasi kemenangan Gregoria Mariska Tunjung seusai melangkah ke perempat final ajang Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB. Foto: Foto: NOC Indonesia/Naif Muhammad Al'as

jpnn.com - Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung menyelamatkan wajah Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 seusai melangkah ke perempat final.

Berlaga di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB, tunggal putri kelahiran 11 Agustus 1999 itu menumbangkan wakil Korea, Kim Ga Eun lewat pertarungan rubber game 21-4, 8-21, 23-21.

Pada laga ini, pemain asal Wonogiri itu bermain taktis menghadapi tunggal putri asal Negeri Ginseng.

Namun, permainan Jorji -sapaan akrab Gregoria- sempat mengendur di gim kedua.

Beruntung, pada gim penentuan, juara BWF World Junior Championship 2017 itu tetap tenang saat poin-poin kritis untuk mengakhiri laga dengan kemenangan dalam tempo 55 menit.

"Pastinya lega bisa memenangkan pertandingan yang melelahkan ini. Bagi saya cukup menjadi beban apalagi dengan keadaan sekarang saya tinggal sendiri."

“Saya merasa tekanan sangat kuat untuk saya saat masuk ke lapangan, tetapi saat pertandingan dimulai saya bisa merasa lebih baik," ungkap pasangan dari Mikha Angelo itu dalam rilis tertulis.

Mental bertanding tunggal putri ranking delapan dunia itu patut mendapatkan apresiasi.

Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung menyelamatkan wajah Indonesia seusai melangkah ke perempat final, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA