Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Once dan HIVI Isi Album Baru Candra Darusman

Kamis, 17 Januari 2019 – 02:20 WIB
Once dan HIVI Isi Album Baru Candra Darusman - JPNN.COM
Candra Darusman di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (16/1). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Usia tidak manghalangi musikus legendaris Candra Darusman untuk berkarya. Buktinya pada awal 2019 ini, komposer kenamaan berusia 61 tahun itu meluncurkan CD album berjudul Detik Waktu.

Candra Darusman mengatakan bahwa sebenarnya materi album ini sempat dilepas sejak tahun lalu. Namun dalam format CD kali ini, dia menambahkan dua materi baru sehingga total terdapat 16 lagu. Lagu diambil dari rentang kariernya di industri musik.

"Tujuan album ini diluncurkan agar bisa dinikmati lebih banyak pencinta musik. Sementara bedanya album ini ada dua lagu baru, Persaudaraan dan Waktu Kian Berarti," kata Candra Darusman di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (16/1).

Kibordis andal itu tidak sendiri saja dalam album Detik Waktu. Candra sengaja mengajak sejumlah musisi milenial untuk menyumbang suara. Dari 16 lagu di dalamnya, terdapat belasan musisi pula yang ikut. Di antaranya, Once Mekel, Sammy Simorangkir, Marcell, Addie MS, Erwin Gutawa, Maliq & D'Essentials, Monita Tahalea, Afgan, HIVI, dan lainnya.

"Kami mengajak musisi muda untuk membawa semangat dan kualitas musik saat ini. Sehingga bisa diterima," ucap Candra Darusman.

Once, sebagai salah satu penyanyi yang terlibat mengaku bangga atas album Candra Darusman ini. Menurutnya, bekerja sama dengan Candra adalah sebuah pencapaian luar biasa. Sebab Once menyebut dirinya telah lama mengidolakan pendiri grup Karimata tersebut.

"Saya angga terlibat, saya kagum dari dulu sama Candra Darusman. Figur yang menginspirasi," beber Once.

Album Detik Waktu dari Candra Darusman mendapat antusias cukup tinggi dari pencinta musik tanah air. Buktinya dua pekan diedarkan lewat outlet KFC, CD album tersebut telah laku hampir 90 ribu keping. (mg3/jpnn)

Candra Darusman segera merilis CD album berjudul Detik Waktu. Once dan HIVI ikut terlibat di dalamnya

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close