Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimisme Bamsoet pada Pemulihan Pariwisata Bali di Masa Pandemi

Kamis, 30 Juli 2020 – 22:44 WIB
Optimisme Bamsoet pada Pemulihan Pariwisata Bali di Masa Pandemi - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat berdialog dengan jajaran pemerintahan Kecamatan Kuta di Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (30/7). Foto: arsip pribadi

jpnn.com, BADUNG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meyakini adaptasi pola hidup baru (new normal) yang telah diterapkan dalam berbagai tahapan di Bali akan mampu menggerakan kembali aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di Pulau Dewata itu.

Sebelumnya aktivitas sosial dan ekonomi di Bali sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Pada tahap I mulai 9 Juli 2020, masyarakat Bali sudah diizinkan melakukan aktivitas kesehatan, pemerintahan, keuangan, perdagangan, logistik, transportasi, pertanian, jasa dan konstruksi, serta adat, dan agama.

Adapun pada tahap II mulai 31 Juli 2020, aktivitas sektor pariwisata di Bali akan dibuka lebih luas. “Bali siap menyambut kembali wisatawan domestik. Hingga nanti pada 11 September 2020, Bali siap menyambut kembali wisatawan asing,” ujar Bambang saat meninjau langsung dan bertemu jajaran pemerintahan Kecamatan Kuta di Kabupaten Badung di Pantai Kuta, Kamis (30/7).

Bamsoet -panggilan akrabnya- mengharapkan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan industri pariwisata di Bali bisa kompak agar rencana itu berjalan baik.

“Agar tahapan ini berjalan sesuai rencana, masyarakat dan seluruh stakeholder industri pariwisata Bali harus bergotongroyong, mengedepankan protokol kesehatan tanpa kompromi," ujarnya.

Mantan ketua DPR itu mengaku optimistis bahwa Pantai Kuta yang kini sepi karena pandemi Covid-19 akan kembali dibanjiri wisatawan dalam beberapa bulan ke depan.

“Biasanya ketika masa krisis atau pandemi mulai berangsur hilang, sektor pariwisata, entertainment dan hiburan yang akan meledak terlebih dahulu karena orang butuh keseimbangan dan hiburan,” tuturnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meyakini adaptasi new normal akan mampu menggerakan kembali aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat di Pulau Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close