Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimisme Tamsil: AMIN Meningkat, Insyaallah Masuk ke Putaran Kedua Pilpres 2024

Jumat, 29 Desember 2023 – 17:51 WIB
Optimisme Tamsil: AMIN Meningkat, Insyaallah Masuk ke Putaran Kedua Pilpres 2024 - JPNN.COM
Tamsil Linrung dan Anies Baswedan. Foto: Instagram/tamsilinrung

jpnn.com, JAKARTA - Co-coach Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Tamsil Linrung meyakini Pilpres 2024 akan berlangsung dua putaran.

Keyakinan itu didasari berbagai hasil survei trakhir yang memperlihatkan tidak ada satu pun pasangan capres-cawapres yang memiliki elektabilitas di atas 50 persen.

Menurut Tamsil, memang ada pihak yang menggembar-gemborkan soal Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran. Namun, hal itu masih sebatas klaim yang belum terbukti.

“Faktanya mayoritas survei yang ada masih menunjukkan belum ada pasangan yang mencapai menang satu putaran, kecuali kalau ada lembaga survei abal-abal yang mengeluarkannya,” kata Tamsil melalui keterangannya, Jumat (29/12/2023).

Senator asal Sulawesi Selatan (Sulsel) itu lantas menyinggung elektabilitas AMIN yang terus menunjukkan tren kenaikan.

Awalnya, berbagai survei menempatkan elektabilitas pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 itu di posisi juru kunci.

Namun, kini elektabilitas kandidat dari Koalisi Perubahan di Pilpres 2024 itu sudah berada di peringkat kedua, bahkan membayangi pasangan calon lain yang kerap diunggulkan di berbagai survei.

“Seperti yang ditunjukkan hasil survei sejumlah lembaga bahwa elektabilitas pasangan kami (AMIN) mengalami grafik yang menanjak,” tutur Tamsil. “Insyaallah AMIN akan masuk ke putaran kedua.”

Tamsil Linrung mengatakan mayoritas survei menunjukkan belum ada capres-cawapres yang akan menang satu putaran, kecuali dari lembaga survei abal-abal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close