Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimistis Program Antar Administrasi Kependudukan Berjalan Lancar

Jumat, 01 September 2017 – 04:36 WIB
Optimistis Program Antar Administrasi Kependudukan Berjalan Lancar - JPNN.COM
e-KTP. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi optimistis program pengantaran identitas diri ke tiap rumah warga bisa berjalan lancar. Di mana kebijakan tersebut mulai diterapkan Jumat (1/9) besok.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan, petugas yang akan mengantarkan adminitrasi kependudukan yang dibutuhkan warga akan diantar oleh petugas kelurahan maupun kecamatan.

Dia mengatakan, petugas tersebut tidak perlu dilakukan penyeleksian karena sudah diamanahkan kepada kelurahan dan kecamatan.

“Nanti petugas kelurahan dan kecamatan yang akan mengantarkan KTP atau surat lainnya. Petugas kelurahan dan kecamatan sudah siap untuk memanjakan warga,” ujar Rahmat kepada Radar Bekasi.

Wali Kota yang akrab disapa Pepen ini berharap, kebijakan ini akan memudahkan kebutuhan masyarakat yang tidak perlu membuang energi mengurus identitas kependudukan di Kantor Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi, yang berada di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur.

“Kan tidak perlu membuang energi dan dilempar ke sana-sini. Cukup petugas yang mendatangi rumah, semua beres,” tandas dia.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Catatan Sipil Disdukcasip Kota Bekasi, Oke Kusmayadi mengatakan, dengan adanya program ini diprediksi bisa mengurangi kepadatan berkas yang diterima Kantor Disdukcasip Kota Bekasi.

Selain itu, dengan adanya kebijakan ini juga meningkatkan peran kecamatan dan kelurahan untuk turut andil dalam berkontribusi memberikan identitas kependudukan ke masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close