Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Berkolaborasi dengan UMKM dan Luncurkan Kopi Pemoeda

Minggu, 28 Mei 2023 – 12:50 WIB
Orang Muda Ganjar Berkolaborasi dengan UMKM dan Luncurkan Kopi Pemoeda - JPNN.COM
Kopi Pemoeda yang diluncurkan oleh Orang Muda Ganjar bersama dengan pelaku UMKM di Jakarta. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta meluncurkan produk minuman bernama Kopi Pemuda pada Minggu (28/5).

Koordinator Wilayah OMG DKI Jakarta Abel Thoriq mengatakan produk ini merupakan hasil kolaborasi mereka dengan salah satu UMKM di Jakarta Timur, Alun-Alun Coffee.

Peluncuran dilakukan di halaman Alun-Alun Coffee yang berada di daerah Cipinang, Jakarta Timur. Puluhan anak muda dan milenial pendukung Ganjar turut hadir dalam peluncuran ini.

"Kami meniru salah satu tokoh favorit, yaitu Pak Ganjar, di Jawa Tengah itu ada Lapak Ganjar. Kami mencontoh dalam merangkul UMKM itu, salah satu outputnya kegiatan ini. Kami menggandeng UMKM yang cukup terkenal di Cipinang, yaitu Alun-alun Coffe," kata Abel.

Peluncuran Kopi Pemoeda ini telah disiapkan OMG DKI Jakarta untuk menyambut perayaan satu tahun berdirinya OMG pada 29 Mei.

Pembuatan produk oleh relawan OMG ini pun melalui proses kreatif yang panjang. Mulai dari langkah-langkah produksi, pemilihan bahan berkualitas, hingga pengemasan kopi yang kreatif.

Kegiatan ini juga menjadi bukti apresiasi OMG kepada anak-anak muda kreatif di Jakarta yang berkecimpung di dunia UMKM.

“Kami melihat UMKM-UMKM di Jakarta itu perlu dilibatkan dalam hal keberlangsungan ke depannya. Karena kita juga ingin maju bersama UMKM," ujar Abel.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar meluncurkan produk Kopi Pemoeda hasil kolaborasi dengan dengan salah satu UMKM di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close