Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Muda Ganjar Gelar Rakerwil di Surabaya Untuk Perkokoh Solidaritas

Minggu, 29 Oktober 2023 – 20:48 WIB
Orang Muda Ganjar Gelar Rakerwil di Surabaya Untuk Perkokoh Solidaritas - JPNN.COM
Kegiatan rakerwil yang digelar Orang Muda Ganjar bersama para anggota di Surabaya. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) ll di Hotel Narita Surabaya di Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Rakerwil ini sengaja digelar OMG Jatim dengan untuk merancang strategi sukarelawan, memperkokoh solidaritas antarsukarelawan, dan mengkongkretkan kemenangan Ganjar Pranowo.

Koordinator Wilayah OMG Jatim, Agung Wirya Saputra mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mengkonsolidasikan komitmen relawan dalam menggaet pemilih dari kalangan anak muda.

"Kami menyampaikan strategi dan target-target kemenangan yang coba kami susun di OMG Jatim. Kedua, kami ingin memaparkan pada teman-teman pengurus cabang, bagaimana kemudian nanti caranya, mekanismenya untuk bisa mengkonsolidasikan pemilih muda," ujar Agung dalam siaran persnya, Minggu (29/10).

"Goals dalam kegiatan ini adalah membangun kekuatan basis yang benar-benar konkret di akar rumput," tambahnya.

Adapun dalam Rakerwil II ini OMG Jatim mengusung tema 'Sura dira jayaningrat lebur dening pangastuti' yang berarti segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan kebijaksanaan, kelembutan, dan kesabaran.

Melalui tema tersebut, sukarelawan ini berkomitmen untuk menjalankan kegiatan dengan positif, penuh kebijaksanaan, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Selain rakerwil, pada hari yang sama sukarelawan juga menggelar kegiatan diskusi dan seminar bertajuk 'Pemuda dalam Lingkaran Elektoral Politik Indonesia'. Dengan tema ini, OMG berharap bisa mendorong partisipasi politik kalangan pemuda dalam pemilu.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mengadakan rakerwil di Surabaya dengan tujuan memperkokoh solidaritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close