Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Nomor Satu di MTF UNIFIL Sambangi Markas TNI, Sampaikan Kabar Ini, Membanggakan

Selasa, 10 Mei 2022 – 23:50 WIB
Orang Nomor Satu di MTF UNIFIL Sambangi Markas TNI, Sampaikan Kabar Ini, Membanggakan - JPNN.COM
Pejabat nomor satu di MTF UNIFIL Rear Admiral Andreas Markus Mugge (MTF Commander) secara khusus memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M/UNIFIL, Sabtu (7/5). Foto: Dispenal

jpnn.com, LEBANON - Pejabat nomor satu di MTF UNIFIL Rear Admiral Andreas Markus Mugge (MTF Commander) secara khusus memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M/UNIFIL, Sabtu (7/5).

Jam Komandan disampaikan oleh Rear Admiral Andreas setelah adanya perintah bahwa Satgas MTF TNI terdiri dari satu unit Kapal Perang Republik Indonesia KRI Sultan Iskandar Muda-367 (KRI SIM-367) dan satu unit Helikopter Panther HS-4206 yang telah melaksanakan penugasan selama lebih dari setahun di Lebanon tersebut, diperpanjang waktu penugasannya untuk yang kedua kalinya.

Kegiatan Jam Komandan dilaksanakan pada saat KRI SIM-367 sandar di Dermaga Pelabuhan Beirut.

Dalam kebijakannya KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan agar seluruh personel TNI AL yang bertugas dalam misi penjaga perdamaian PBB menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi masyarakat, bangsa dan negara.

KSAL Yudo juga meminta prajuritnya untuk memahami dan mematuhi hukum nasional maupun internasional.

Letkol Laut (P) Abdul Haris sebagai Komandan KRI SIM-367 sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) bersama seluruh prajurit Satgas menyambut MTF Commander dengan penuh semangat dan hangat.

Kedatangan MTF Commander disambut dengan jajar kehormatan, sambutan pembuka dari Dansatgas dan pengarahan dari MTF Commander.

Di dalam pengarahannya, MTF Commander memberikan dukungan dan semangat penuh kepada seluruh prajurit selama menjalani masa perpanjangan tugas di MTF UNIFIL.

Pejabat nomor satu di MTF UNIFIL Rear Admiral Andreas Markus Mugge (MTF Commander) secara khusus memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit Satgas MTF.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close