Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orang Tua Anak Tewas Kecewa Dapat Jawaban Dinkes

Senin, 11 September 2017 – 06:32 WIB
Orang Tua Anak Tewas Kecewa Dapat Jawaban Dinkes - JPNN.COM
Sarifah Paradika (tengah) meninggal setelah suntik imunisasi. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, LUMAJANG - Meski sudah memasuki hari keempat meninggalnya Sarifah (11) warga Kelurahan Jogoyudan, Kota Lumajang, suasana duka masih menyelimuti keluarga.

Selain masih ada sanak sodara yang takziah, Agus Suroso, ayah korban tak henti-hentinya menatap dan melihat sejumlah barang-barang milik korban.

Meski sebelumnya sempat mengikhlaskan kepergian anak sulung ini, Agus mengaku kecewa atas pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, Dokter Tri Woro, saat konferensi pers pada Sabtu lalu.

Menurut Agus, pihak Dinas Kesehatan terkesan tidak bertanggung jawab atas kesalahan prosedur, yang diduga tidak sosialisasi pada orang tua siswa.

"Bahkan, mereka menduga korban meninggal karena penyakit yang diderita sebelumnya, bukan karena dampak imunisasi measles rubella (MR)," ujar Agus.

Sebelumnya, Sarifah seorang pelajar kelas V di SDN Jogoyudan 2 ini meninggal dunia, dua hari setelah mengikuti imunisasi measles rubella (MR) di sekolahnya, padahal korban ini baru sembuh dari demam tingginya.(end/jpnn)

Orang tua tak sangka anak akan meninggal setelah imunisasi rubella

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close