Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Orientasi PPPK Guru Tujuh Gelombang

Kamis, 30 Mei 2024 – 07:08 WIB
Orientasi PPPK Guru Tujuh Gelombang - JPNN.COM
Guru PPPK. Ilustrasi Foto: Ama for JPNN.com

jpnn.com - SERANG – Guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK punya peran penting dalam membangun generasi muda yang berkualitas.

"Saya mengisi salah satu materi terkait perencanaan pembangunan daerah untuk menambah wawasan para ASN, khususnya dari PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) melalui bidang kependidikan," kata Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Banten Virgojanti saat pelaksanaan orientasi PPPK Guru, di Serang, Rabu (29/5).

Virgojanti mengatakan guru PPPK sebagai abdi negara memiliki peran dalam menyukseskan dunia pendidikan di Provinsi Banten.

"Saya harap mereka, para guru, mampu mencetak generasi yang berakhlak mulia, berbudaya, dan cerdas. Karena itu menjadi salah satu untuk kita menuju Indonesia unggul dan Indonesia Emas 2045," katanya.

Tenaga pendidik juga menjadi garda terdepan, kata dia, yang berperan penting dalam membangun generasi berkualitas serta mencerdaskan anak bangsa.

"Saya juga mendorong mereka untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah, mereka harus berkoordinasi dengan sekolah-sekolah SMP agar siswa termotivasi untuk menggapai pendidikan yang tinggi," imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada tenaga pendidikan untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawat setiap sarana dan prasarana sekolah, sehingga mampu menjadikan lingkungan yang aman dan nyaman.

"Saya titip kepada mereka untuk dapat memelihara sarana dan prasarana yang ada," katanya.

Guru PPPK sebagai abdi negara memiliki peran dalam menyukseskan dunia pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close